Belum Lulus Masuk GONTOR ? Ini Sebab & Solusinya

PRIMAGOschool.com | Belum lulus masuk GONTOR tahun ini adalah satu-satunya momok yang menakutkan bagi seluruh capel GONTOR, apalagi bagi para orang tua mereka. Wajar saja, sebab bagi mereka bisa menembus GONTOR adalah sebuah harapan yang tinggi, mengingat tingkat persaingan yang sangat ketat.

Sebagai lembaga pendidikan yang fokus pada persiapan masuk Pesantren Modern, PRIMAGO sering sekali mendapatkan pertanyaan penuh kecemasan dari para wali capel GONTOR :

Gimana seandainya anak kami belum lulus masuk GONTOR tahun ini ? Sementara pendaftaran masuk sekolah luar sudah pada tutup

Sebelum kita membahas pertanyaan tersebut, izinkan kami menginformasikan agenda terdekat bimbel PRIMAGO sebagaimana yang tercantum dalam flyer dibawah ini

Faktor Penyebab Belum Lulus Masuk GONTOR

Sebelum kita membahas tentang SOLUSI bila belum lulus, ada baiknya kita mengetahui faktor penyebab ketidaklulusan tersebut agar kita dan anak – anak bisa mengantisipasi dengan persiapkan diri semaksimal mungkin. Adapun faktor tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Minat dan Motivasi serta Niat yang belum sempurna dari anak dan orang tua.
    SOLUSINYA ? Baca : 10 Tips Agar Anak Semangat Masuk Pesantren
  2. Penguasaan Materi dan Strategi Ujian Masuk yang belum maksimal.
    SOLUSINYA ? Baca : 10 Program Persiapan Masuk GONTOR bersama PRIMAGO
  3. Stamina & Kesehatan Anak Terganggu sehingga menurunkan daya kosentrasi dan semangat belajar saat masa menjelang ujian.
    SOLUSINYA ? Saat menuju GONTOR bekali anak dengan suplemen dan nutrisi penunjang stamina dari herbal seperti OSB / madu / habbatus sauda’
  4. Takdir Baik Yang Belum Berpihak pada kita.
    SOLUSINYA ? Sempurnakan ikhtiar dengan berdoa dan beramal (sedekah) secara maksimal untuk “menyogok” Sang Penguasa Takdir

Bagaimana Kalau Belum Lulus Masuk GONTOR Tahun ini ?

Bila kita sudah maksimal jalankan 4 solusi diatas namun belum lulus juga masuk GONTOR tahun ini, apa yang mesti dilakukan selanjutnya ?

Berikut kami sampaikan beberapa hal yang perlu dilakukan saat ananda kita belum beruntung menembus GONTOR tahun ini :

  1. Sebagai orang tua kita tetap harus Bersabar karena pasti ada hikmah dibalik semua ini & Bersyukur agar Allah SWT ganti yang lebih baik dan terbaik seperti janji-Nya (QS. Ibrahim: 7)
  2. Jangan menyalahkan anak kita atas kegagalannya menembus GONTOR tahun ini, karena dia mau menembus GONTOR saja adalah sebuah anugrah yang harus diapresiasi oleh orang tua. Tetap hibur anak guna membangkitkan semangat dan rasa percaya dirinya agar bisa mencoba lagi ditahun berikutnya.
  3. Bagaimana dengan sekolah selanjutnya ? Pertanyaan inilah inti dari artikel ini.
    NGGAK USAH KHAWATIR, karena ada puluhan Pesantren Alumni GONTOR yang siap menerima para capel GONTOR. Mereka akan membuka stand pendaftaran dan penerimaan murid baru di area kampus GONTOR setelah pengumuman kelulusan masuk GONTOR, termasuk dengan PRIMAGO School.

PRIMAGO School, Sekolah Khusus Persiapan Masuk GONTOR

Doa dan harapan kami semua capel GONTOR tahun ini bisa lulus masuk GONTOR tanpa terkecuali, karena memang itu dambaan kita bersama. Namun, mengingat terbatasnya kapasitas (Asrama dan Kelas) yang dimiliki dibanding pendaftar yang membludak, tentu akan ada capel yang kurang beruntung dan belum bisa masuk GONTOR tahun ini.

Khusus bagi capel putra, PRIMAGO School siap menerima dan mendidik anak-anak tersebut dengan baik dan maksimal agar mereka siap dan bisa menembus GONTOR ditahun selanjutnya.

Keunggulan Program PRIMAGO School
  1. Tahsin & Tahfizh Al-Qur’an
  2. Konsep pendidikan & pengajar 100% alumni GONTOR
  3. Berbasis leadership dan enterpreneurship
  4. Trilingual (Bahasa Arab + Inggris + Jerman)
  5. Multi Ekskul (Bela diri + Panahan + Futsal + Pramuka + Renang + Public Speaking + Kaligrafi)
  6. Bisa ikut ujian kelas loncatan, bila tahun depan ananda bisa menembus GONTOR 1. Jika lulus ujian kelas loncatan, maka anak bisa langsung duduk di kelas 2 KMI ditahun pertama masuk GONTOR.
Fasilitas PRIMAGO School
  1. Kampus dikawasan yang asri dan sejuk
  2. Asrama yang homy
  3. Lapangan Futsal
  4. Arena Panahan
  5. Kolam Renang
  6. Perpustakaan
  7. Balai Kesehatan
Pendaftaran Masuk PRIMAGO School
YouTube
Instagram