Santri Baru Lulus Ujian Lanjutan ke Kelas 3 Intensif KMI Pondok Modern Darussalam Gontor

PRIMAGOschool.com | Bisa lulus ujian masuk Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo Kampus Pusat adalah sebuah kesyukuran tersediri, apalagi ditambah bisa lulus ujian lanjutan, itu adalah kesyukuran yang besar. Demikian yang dialami para santri kelas 1 Intensif asal Pesantren Leadership Daarut Tarqiyah Primago yaitu : Muhammad Ra’if Ayyasy asal Jakarta Timur, Muhammad Farid Fadhillah asal Bekasi, Muhammad Ilham Alghani asal Bekasi, Muhammad Rafi Ramadhan asal Jakarta Timur.

Mereka semua telah mengikuti pelajaran kelas 1 Intensif selama satu tahun ajaran di PLDTP dan berniat melanjutkan ke kelas 3 Intensif di Pondok Modern Darussalam Gontor. Ketika calon pelajar pada umumnya harus mempersiapkan diri dengan ujian Al-Qur’an, Imla dan Berhitung sebagai syarat kelulusan, mereka harus menempa diri dengan sungguh-sungguh mempelajari lebih banyak materi supaya bisa lulus ujian lanjutan, yaitu : Muhadatsah, Muthala’ah, Nahwu, Shorf, Insya, Tamrin Lughah, Mufradat, Mahfuzhat, Tarjamah, Reading, Conversation, Vocabularies dan Translation.

MASIH DIBUKA! : PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU PESANTREN LEADERSHIP PRIMAGO

Alhamdulillah, setelah mengikuti ujian lanjutan pada tanggal 8 Mei 2024 sd 11 Mei 2024, mereka dinyatakan lulus dan duduk di kelas 3 Intensif. Ust Irfan Maulana selaku wali kelas menyampaikan “Anak-anak yang mau dan mampu kami persilahkan dan kami dorong untuk bisa mengikuti ujian lanjutan, namun dengan konsekuensi kelas Intensif yang padat pelajarannya, mereka harus bersedia meluangkan waktu untuk belajar lebih banyak dari pada kelas biasa, dan saya bersyukur mereka semua bisa lulus ujian lanjutan”

Wali dari Rafi Ramadhan mensyukuri atas pencapaian anaknya ini, “Saya sangat berharap Rafi bisa betah dan sukses belajar di Pesantren sampai lulus, itu harapan terbesar saya. Dan ternyata dia bisa lulus ke 3 Intensif juga, Alhamdulillah semoga dengan prestasi ini dia jadi tambah tawadhu dan mawas diri serta terus istiqomah belajarnya”

YouTube
Instagram