PKBM Primago Indonesia Siap Menyambut Dapodik Versi 2024

PRIMAGOschool.com | Pancoran Mas, Depok – PKBM Primago Indonesia mengikuti Coaching Clinic Dapodik PKBM Kota Depok bersama Forum Komunikasi PKBM Kota Depok dan Forum Tutor Pendidikan Kesetaraan Kota Depok, Sabtu (29/7/23).

Pelaksanaan kegiatan Coaching Clinic Dapodik PKBM Kota Depok bertempat di Gedung Serbaguna Gesa Coffe, Sawangan, Depok. Kegiatan ini dihadiri sebanyak 52 tutor dan pengelola PKBM serta dihadiri langsung oleh Siti Chaerijah Aurijah, S.Pd. M.M. selaku Kadis Pendidikan Kota Depok dan turut mengundang narasumber Jalaludin Murqi yang kerap dipanggil abah Jalal.

Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 – 16.00 WIB. Pada sambutannya, ibu Siti Chaerijah Aurijah menyampaikan bahwa operator PKBM merupakan peran penting dalam pendataan peserta didik untuk menuju program-program kedepannya.

“Jantung daripada berjalannya PKBM adalah operator itu sendiri, karena hanya operator yang bisa mendata peserta didik untuk dapat mengikuti program-program yang ada dalam lingkup PKBM, bahkan akses daripada semua itu memerlukan dapodik”.

Adapun tujuan Coaching Clinic Dapodik diantaranya :

  1. Melakukan pendampingan secara teknis kepada Satuan Pendidikan terkait dengan Program Sekolah Penggerak, Implementasi Kurikulum Merdeka, Rapor Pendidikan, serta Pengelolaan Dana BOS.
  2. Melakukan Fasilitasi kepada Satuan Pendidikan terkait dengan Program Sekolah Penggerak, Implementasi Kurikulum Merdeka, Pemanfaatan Rapor Pendidikan untuk melakukan Perencanaan Berbasis Data pada Satuan Pendidikan dan pengelolaan dana BOS untuk peningkatan mutu pendidikan.

Pada akhir penyampaiannya, Jalaludin Murqi berpesan kepada seluruh operator PKBM diharapkan dapat mengakses dan memanfaatkan Rapor Pendidikan dalam Perencanaan Berbasis Data.

“Satuan Pendidikan dapat melakukan Implementasi terhadap Program Sekolah Penggerak, Kurikulum Merdeka, dan pemanfaatan ARKAS dalam pengelolaan Dana BOS.”

Informasi pendaftaran PKBM dapat menghubungi 0878 200 200 62 Admin Primago.

BACA JUGA

YouTube
Instagram