Drama Lima Gol, Dortmund Kalahkan Munchen

PRIMAGOschool.com | PRIMAGO Premier League adalah kompetisi futsal untuk para santri dan merupakan kegiatan rutin tahunan yang ada di Pesantren Modern Primago Kampus Putra.

di pekan ke-7 Primago Premier League 2022 Tim futsal dortmund berhasil menangkan laga sengit kontra munchen pada PRIMAGO Premier League dengan skor 5-2.

Pertandingan yang berlangsung di lapangan PGA Futsal Limo, Selasa (30/08/2022) sore hari, berlangsung ketat. Meski sempat tertinggal 2-0 di awal pertandingan, tapi skuad asuhan Farhan Hidayat mampu tampil gemilang dengan mencetak lima gol dari total tujuh tendangan mengarah ke gawang.

Bukan klub dortmund ataupun munchen yang ada di jerman sana, tetapi klub futsal yang ada di Pesantren Modern PRIMAGO.

Ananda kaifa membuat tim dortmund terdiam di menit ke 5 setelah sepakan terukurnya tak mampu dibendung Fadli. 0-1 munchen memimpin.

Tertinggal satu gol membuat dortmund patah semangat dan tak lama kaifa menambah keunggulan menjadi 0-2.

Berkat motivasi dan arahan ustadz Farhan Hidayat dari pinggir lapangan, akhirnya dortmund memperkecil ketertinggalan lewat gol dari ananda zahir, gol berubah menjadi 1-2 dan bertahan hingga istirahat.

Di babak kedua para pemain dortmund mulai mengembangkan permainannya, dan akhirnya tak lama dimulai dortmund pun menyamakan kedudukan melalui sepakan keras dari ananda Althaf kaysan.

Tiga menit berselang, dortmund mengambil alih keunggulan atas munchen. Kali ini zahir mencatatkan namanya di papan skor, memanfaatkan assist althaf. 3-2 dortmund berbalik unggul.

Menit ke-20, dortmund mampu menjauh dari munchen dengan hasil kerja sama apik antara daffa dan althaf sehingga merubah skor menjadi 4-2, dortmund memimpin.

Di menit ke-25, dortmund mendapat tendangan bebas setelah dilanggar oleh munchen, dan althaf berhasil memanfaatkan peluang bola matinya sehingga skor menjadi 5-2.

Kembali tertinggal, munchen berusaha mencetak gol tambahan. Akan tetapi, hingga wasit meniup peluit panjang, tidak ada satupun usaha mereka yang membuahkan hasil. Laga berakhir dengan skor 5-2 untuk kemenangan Dortmund.

“Kegiatan turnamen futsal ini merupakan kompetisi rutin yang diadakan setiap satu semester yang bertujuan untuk mengasah skill maupun sportifitas antar santri sehingga para santri “lupa” dengan rumahnya” papar ustadz Muhaemin, Pengasuhan Santri di Pesantren Modern PRIMAGO Depok.

Pengasuhan santri yang dibantu oleh para wali asrama menjadi panitia penyelenggara kegiatan ini. Dalam ajang tersebut para santri dibagi menjadi 10 tim yang terdiri dari 7-8 santri per timnya.

YouTube
Instagram