KEGIATAN MOTIVASI PROGRAM 15 HARI MENJADI SANTRI DI PRIMAGO : 1001 ALASAN ANAK TIDAK MAU KEPESANTREN

Primago School Depok – Alhamdulillah pada hari Senin Malam (20/9/2021) bisa ngisi kegiatan Motivasi bagi santri Primago Islamic School Putra dan para peserta kegiatan 15 Hari menjadi santri di Primago Islamic School.

Materi yang saya sampaikan adalah “1001 Alasan Anak Tidak Mau ke Pesantren”, materi ini memberikan pemahaman, bahwa kalau kalian/anak tidak mau kepesantren , pastinya akan memberikan 1001 alasan kepada orang tua agar kalian tidak memasukkan kalian di pesantren. Betul? Jawab serempak peserta kegiatan motivasi.

Ini bagian dari edukasi, memahamkan dunia pesantren pada anak, anak tidak mau kepesantren karena tidak tahu, tidak paham, tidak kenal kehidupan pesantren, kegiatan, program nya, dan manfaatnya dipesantren itu apa.

Momentum kegiatan motivasi ini adalah bagaimana membangun pemahaman akan dunia pesantren, dgn harapan yang pertama nya tidak tahu, menjadi tahu, yang pertamanya tidak mau, menjadi mau.

Menjelaskan tentang nilai dan spirit menjadi santri agar tumbuh dalam jiwa dan raga mereka untuk terus semangat belajarnya, semangat motivasinya untuk bisa menjadi Santri Gontor tahun depan.

Membangun mindset dan mental siap menjemput takdirnya menjadi santri sejak dini adalah keharusan, sehingga betul tumbuh kemampuan dan kemauan sendiri, tanpa didasari paksaan orang tua.

Alhamdulillah, Kegiatan dimulai dari jam 20.00 – 21.45, di ikuti oleh seluruh santri Primago Islamic School dan Peserta Camp 15 Hari menjadi Santri, semoga mereka bisa mengambil nilai dan semangat jiwa kesantriannya, sehingga mereka tumbuh kemauan dan kemampuan nya untuk mengikuti ujian masuk Gontor tahun depan.

Memiliki anak seorang santri adalah sebuah harapan dan kebanggaan bagi hampir semua orang tua, apalagi kalau anaknya tersebut menjadi santri dari pesantren kenamaan seperti Pondok Modern GONTOR.

Namun sayangnya banyak harapan yang pupus ditengah jalan dan tidak kesampaian, karena sang anak tidak mau sekolah di pesantren. Maka dari itu Program Primago Islamic school adalah solusi terbaik dalam membangun mental dan mindset anak untuk siap ke pesantren, kalaupun tidak mau, bisa ikuti kegiatan 15 Hari menjadi santri di Primago Islamic School.

Nah buat ayah dan bunda yang mau konsultasi seputar dunia pesantren modern dan Gontor, bisa konsultasi ke

Ustadz Awaluddin Faj, M Pd.I di WhatsApp 0878-8998-3338

Leave a Reply

Your email address will not be published.

YouTube
Instagram