PRIMAGO PEDULI TA’ZIYAH KE ALUMNI & WALISANTRI YANG MENINGGAL DUNIA

Silih berganti berita duka selalu mewarnai sosial media, maupun di Group WhatsApp baik dari kalangan santri, alumni bahkan walisantri.

Hanya doa Yang dapat dipanjatkan agar almarhum dan almarhuman Allah SWT ampuni segala dosa-dosanya, di terima segala amal ibadahnya dan Allah jadikan diakhir hayatnya Husnul khatimah. Amiiin Allahumma Aamiin.

Kepedulian ta’ziyah ini sebagai wujud Kepedulian Primago Peduli kepada almarhum dan almarhumah, sehingga bisa menjadi support bagi orang-orang yang di tinggal diberikan ketabahan dan kesabaran.

Sebagaimana hadis yang dijadikan dasar oleh para ulama tentang anjuran bertakziyah yang di riwayatkan al-Tirmidzi dan al-Baihaqi dari Abdullah bin Mas’ud, dari Nabi Saw bersabda;

مَنْ عَزَّى مُصَابًا فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِهِ

“Barangsiapa yang bertakziyah kepada orang yang tertimpa musibah, maka baginya pahala seperti pahala yang didapat orang tersebut.”

Di diperkuat dalam hadis riwayat Ibnu Majah dan al-Baihaqi dari Amr bin Hazm, dari Nabi Saw bersabda;

مَا مِنْ مُؤْمِنٍ يُعَزِّي أَخَاهُ بِمُصِيبَةٍ إِلاَّ كَسَاهُ اللَّهُ مِنْ حُلَل الْكَرَامَةِ يَوْمَ الْقِيَامَةِ

“Tidaklah seorang Mukmin bertakziyah kepada saudaranya yang terkena musibah kecuali Allah akan memakaikan pakaian kemulian kepadanya di hari kiamat.”

Dari beberapa hadist diatas, Bertepatan pada hari Kamis, 08 Juli 2021 Primago Peduli Yayasan Pendidikan Primago Indonesia menyampaikan Amanah Donasi Ta’ziyah Kepada Alumni dan Walisantri yang Meninggal dunia, diantaranya :

1️⃣ Ta’ziyah ke Rumah Duka Almarhum Wahyu Joko Alumni Gontor 2006 yang berlokasi di jalan kayu tinggi, kp. bulak indah, gang baru, Rt 01 / Rw 12 no. 43 cakung timur, cakung jaktim 13910

2️⃣ Penyerahan donasi untuk dede fiza ananda dari Ustad Sofyan Alumni Gontor 2011 yang berlokasi di daerah jalan ciledug raya, Cipulir, kec. kebayoran lama, jakarta selatan

3️⃣ Ta’ziyah ke Kediaman Rumah Duka almarhum ayahnya ustad ridho ( guru primago, alumni Gontor 2016) yang berlokasi di daerah cendana blok B 09 TKIT Daarul ilmi, tangerang selatan

4️⃣ Ta’ziyah ke kediaman wali santri primago angkatan ke 5 dari adinda Jihan Santriwati Gontor Putri 1 yang berlokasi di panorama serpong blok D 10

Sebagai Penggerak Divisi Sosialnya Yayasan Pendidikan Primago Indonesia (Sekolah Khusus Persiapan Masuk GONTOR), PRIMAGO PEDULI dari tahun 2018 telah tergerak untuk membangun kepedulian untuk sesama, baik antar alumni Pesantren, santri, walisantri maupun Masyarakat umum lainnya.

Dengan harapan Primago Peduli hadir sebagai sebagai wujud nyata kepedulian pada sesama, santri, alumni dan walisantri serta responsif dan peka pada kondisi yang terjadi di sekitar kita.

Gerakan AyoPeduli sesama merupakan sebuah manifestasi gerakan kepedulian dan bagian dari ketakwaan seorang Muslim. Seseorang yang memiliki rasa peduli dan kemanusiaan terhadap sesama, maka Allah Swt telah menjanjikan kemudahan dan pertolongan kembali untuknya di dunia dan akhirat. Ungkap Ustad Awaluddin Faj selaku ketua Yayasan Pendidikan Primago Indonesia.

Program Ta’ziyah Kepada Santri, Sesama Alumni maupun ke Walisantri yang dilaksanakan ini sebagai bentuk dukungan moril dan materil dari PRIMAGO Peduli untuk keluarga yang ditinggalkan oleh almarhum dan almarhumah agar bisa terus semangat, sabar dan ikhlas menghadapi ujian dari Allah SWT.

Selain itu, lanjut Awaludin Faj “kegiatan ini bisa terlaksana berkat dukungan semua pihak para Muhsinin, Donatur dari wali Murid Primago School, Walisantri Primagoners dan gerakan berbagi PAY & Do IT, dalam mensupport dan mensukseskan berbagai Program kegiatan yang diagendakan oleh Primago Peduli”.

Harapan kedepannya semoga Program Primago Peduli bisa terus berkembang dan bermanfaat untuk masyarakat luas, baik ke alumni pesantren, santri serta Masyarakat luas.

Bagi kaum Muslimin yang ingin berpartisipasi pada Program2 Primago Peduli bisa disalurkan di Rekening:

Bank BRI No.Rek: 228601000140309
a.n: Yayasan Pendidikan Primago Indonesia

Info lebih lanjut bisa langsung menghubungi nomor

0813 1506 4080 admin Primago Peduli.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

YouTube
Instagram