PRIMAGO PEDULI SERAHKAN DONASI 48 JUTA PENGOBATAN BALITA FIZA (BAYI PENDERITA WILMS TUMOR)

Annasya Sofra Aqila Hafiza (Dek Fiza) adalah ananda dari Ust. Sofyan Alumni GONTOR 2011

Umat Islam dianjurkan untuk saling tolong menolong dan memudahkan urusan orang lain. Dengan demikian, Allah akan melepaskan dirinya dari satu kesusahan pada hari kiamat kelak, serta akan memudahkannya di dunia dan akhirat.

Dari Abu Hurairah ra, Nabi SAW, bersabda: “Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat. Barang siapa yang menutupi aib seorang muslim, pasti Allah akan menutupi aibnya di dunia dan di akhirat. Allah senantiasa menolong hamba Nya selama hamba Nya itu suka menolong saudaranya”. (HR Muslim, lihat juga Kumpulan Hadits Arba’in An Nawawi hadits ke 36).

Selain itu, memberikan bantuan juga dapat menolak bala, sebagaimana dinyatakan, “Sedekah itu dapat menolak tujuh puluh pintu bala.” (HR Thabrani).

Pertolongan Allah kepada seseorang juga tergantung pada pertolongan yang dilakukannya antar manusia. “Sesungguhnya Allah akan menolong seorang hamba-Nya selama hamba itu menolong orang lain.” (Hadits Muslim, Abu Daud Dan Tirmidzi).

Alhamdulillah, Bertepatan pada hari Kamis, 08 Juli 2021 Primago Peduli Yayasan Pendidikan Primago Indonesia menyampaikan Amanah Donasi untuk Ananda Annasya Sofra Aqila Hafizah Putri dari Ustad Sofyan Alumni Gontor 2011 yang terkena musibah sakit Wilms Tumor.

Donasi Ini sebagai Wujud Kepedulian untuk meringankan beban sesama alumni sekaligus support untuk terus sabar dan semangat menjalani apa yang ditaqdirkan oleh Allah SWT. Amiiin Allahumma Aamiin.

Dalam hadits Ibnu ‘Umar Radhiyallahu anhuma disebutkan Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

…وَمَنْ كَانَ فِـيْ حَاجَةِ أَخِيْهِ كَانَ اللَّـهُ فِـيْ حَاجَتِهِ

“…Dan barangsiapa menolong kebutuhan saudaranya, maka Allâh senantiasa  menolong kebutuhannya.”

Sabda Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam ini menganjurkan agar umat Islam saling menolong dalam kebaikan dan membantu saudara-saudaranya yang membutuhkan bantuan.

Allâh Subhanahu wa Ta’ala berfirman, yang artinya, “Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebaikan dan takwa, dan jangan tolong menolong dalam berbuat dosa dan permusuhan. Bertakwalah kepada Allâh, sungguh, Allâh sangat berat siksa-Nya.” [al-Mâidah/5:2]

PRIMAGO Peduli sebagai sayap sosialnya Yayasan Pendidikan Primago Indonesia (Sekolah Khusus Persiapan Masuk GONTOR) dari tahun 2018 tergerak untuk membangun kepedulian untuk sesama, baik antar alumni Pesantren, santri, walisantri maupun Masyarakat umum lainnya.

Primago Peduli hadir sebagai sebagai wujud nyata kepedulian pada sesama, santri, alumni dan walisantri serta responsif dan peka pada kondisi di sekitar kita.

GerakanAyoPeduli sesama merupakan sebuah manifestasi gerakan kepedulian dan bagian dari ketakwaan seorang Muslim. Seseorang yang memiliki rasa peduli dan kemanusiaan terhadap sesama, maka Allah Swt telah menjanjikan kemudahan dan pertolongan kembali untuknya di dunia dan akhirat. Ungkap Ustad Awaluddin Faj selaku ketua Yayasan Pendidikan Primago Indonesia.

Alhamdulillah Donasi dek Fiza Terkumpul Rp. 48.425.000 dan sudah kami sampaikan amanah ini kepada ustad Sofyan langsung.

Program ini merupakan bentuk dukungan moril dan materil dari PRIMAGO Peduli untuk keluarga Ustad Sofyan agar bisa terus semangat, sabar dan ikhlas menghadapi ujian dari Allah, serta Istiqomah mendampingi ananda dek Fiza sampai bisa sembuh seperti sediakala.

Selain itu, lanjut Awaludin Faj “kegiatan ini bisa terlaksana berkat dukungan semua pihak para Muhsinin, Donatur dari wali Murid Primago School, Walisantri Primagoners dan gerakan berbagi PAY & Do IT, dalam mensupport dan mensukseskan kegiatan ini”.

Harapannya semoga Program Program Primago Peduli bisa terus berkembang dan bermanfaat untuk masyarakat luas, baik ke alumni pesantren, santri serta Masyarakat luas.

“Amanah ini akan kami jaga, dan ucapan ribuan terimakasih kepada Primago Peduli, para donatur dan muhsinin dari wali santri primagoners yang terus support doa, support materi maupun non materi untuk kesembuhan ananda kami, kami tidak bisa membalasnya, hanya Doa yang kami bisa ucapkan semoga Allah membalas dengan ribuan kebaikan bagi semua donatur yang telah membantu ananda kami, Aamiin Allahumma Aamiin” ungkap Ustad Sofyan alumni Gontor 2011.

Bagi kaum Muslimin yang ingin berpartisipasi pada Program2 Primago Peduli bisa disalurkan di Rekening:

Bank BRI No.Rek: 228601000140309
a.n: Yayasan Pendidikan Primago Indonesia

Konfirmasi ke No Whatsapp 0813 1506 4080 (admin PRIMAGO peduli)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

YouTube
Instagram