53 Santri Primago Islamic School Mengadakan Kegiatan Tafakur Alam di Curug Seribu Bogor

Kegiatan Camping Santri Primago Islamic School Angkatan 3 Yayasan Pendidikan Primago Indonesia (YPPI) Depok dilaksanakan pada Selasa – Kamis, 14-16 September 2021 di Camping Ground Villa Pink Curug Seribu
Jl. Raya Gn. Salak Endah, Gn. Sari, Kec. Pamijahan, Bogor, Jawa Barat.

Sebanyak 53 Santri Primago Islamic School mengikutinya, kegiatan ini dilaksanakan setelah para santri menyelesaikan Ujian Tengah Semester 1.

Kegiatan Tafakur Alam merupakan kegiatan rutin tahunan lembaga dalam upaya membangun kemandirian, tanggungjawab dan kebersamaan para santri-santri Primago Islamic School.

Kegiatan Tafakur Alam Langkah Mencerdaskan Intelektual Dan Spiritual para Santri, karena menurut bahasa Tafakur artinya kegiatan berfikir, memikirkan atau merenungi secara mendalam. Maka, kegiatan Tafakur Alam ini bertujuan, bagaimana kita sebagai hamba Allah Subhanahu Wa Ta’ala selalu memikirkan dan merenungi kekuasaan Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang meliputi langit, bumi dan seluruh ciptaan-Nya ini tidak hanya melalui akal semata, tetapi juga disertai dengan zikir di hati, Bertafakur bukanlah berkhayal atau berangan-angan, tapi mengarahkan kita untuk memikirkan semua fenomena alam dan kaitannya dengan keimanan. Itulah tafakur yang akan mempunyai pengaruh pada kebersihan hati. Tafakur adalah berpikir jauh menerawang alam dunia ke dalam alam akhirat, dari alam ciptaan-Nya menuju kepada sang Khalik, ungkap Awaluddin Faj, M.Pd (selaku Ketua Yayasan Pendidikan Primago Indonesia)

Primago Islamic School adalah Sekolah Persiapan Masuk Pesantren Modern & Gontor yang dibuka dari kelas 5 & 6 SD serta kelas Persiapan dari kelas 7-9 dengan sistem Asrama 24 Jam, pembiasaan Bahasa Arab dan Inggris dan memadukan Kurikulum Diknas dan Kurikulum Gontor Kelas 1 KMI untuk Materi Pengayaan Masuk Pesantren.
Jika secara keilmuan layak dan mampu, maka bisa ikut ujian langsung naik kelas 2 KMI GONTOR

Primago Islamic School juga memiliki Keunggulan diantaranya yaitu Tahsin & Tahfizh Al-Qur’an, Trilingual Daily Conversation (Arab, Inggris, Jerman), Public Speaking Practice, Character Building (Spiritual Leadership & Enterpreunership), Weekly Sport Activity (Outbond, Memanah, Futsal & Renang), Pengembangan Minat & Bakat (Pramuka, IT Basic Skill, Teater, Seni Beladiri, Handycraft, Hidroponik & Perikanan), Study Tour Edukatif, Silaturrahim Tokoh Alumni dan Camping Tafakur Alam, ungkap Ustad Awaluddin.

Kegiatan Tafakur Alam (TA), adalah program sekolah Primago Islamic School angkatan 3.

Peserta kegiatan Tafakur Alam, adalah seluruh Kelas 5&6 SD serta Kelas Persiapan yang sekolah di Primago Islamic School.

Tema kegiatan Tafakur Alam pada tahun ini adalah “BACA” (Bersama Alam Cintai Allah), yang memiliki tujuan untuk menanamkan rasa syukur terhadap ni’mat Allah dengan melihat keindahan alam dan mencintai-Nya melalui ciptaan-Nya, membentuk rasa tanggungjawab dan kemandirian pada diri Santri. Ujar Ustad Muhammad Iqbal Selaku Ketua Kegiatan Tafakur Alam 2021

Kegiatan Tafakur Alam tahun ini, disusun dengan konsep yang semenarik mungkin. Kegiatan ini, berisi materi teamwork, leadership, tadarus Al-Qur’an, Sholat Tahajud, Jurit Malam, cross Country, perlombaan dan api unggun gembira. Ungkap Ustad Muhammad Iqbal

Leave a Reply

Your email address will not be published.

YouTube
Instagram