Inovasi dalam Pendidikan: Rapat Kerja Tahunan Pesantren Leadership Daarut Tarqiyah PRIMAGO 2024-2025

PRIMAGOschool.com |Pesantren Leadership Daarut Tarqiyah Primago kembali menggelar acara tahunan yang dinanti-nantikan, yaitu Rapat Kerja (Raker) untuk tahun ajaran 2024/2025. Acara yang berlangsung dari tanggal 30 Juni hingga 1 Juli 2024 ini diikuti oleh seluruh elemen pesantren, mulai dari pimpinan, guru senior dan guru baru.

Hari pertama kegiatan, 30 Juni 2024, dibuka dengan suasana penuh semangat di aula utama pesantren Leadership Daarut Tarqiyah Primago. Para peserta rapat kerja terlihat antusias mengikuti sesi pembukaan yang dipimpin oleh Ustaz Nur Julizar, S.E.I. Dalam sesi ini, beliau memaparkan materi tentang Pesona Primago dan Sejarah Primago. Ustaz Nur Julizar mengajak peserta rapat kerja untuk kembali mengenali akar dan identitas pesantren, serta menginspirasi mereka dengan perjalanan panjang dan berbagai pencapaian yang telah diraih oleh Pesantren Leadership Daarut Tarqiyah Primago.

Pada 1 Juli 2024, kegiatan diisi dengan berbagai materi yang disampaikan oleh pimpinan dan guru senior. Pagi hari dimulai dengan Ustaz Ahmad Ghozali, S.Pd.I, yang membawakan materi “Bahagia Bekerja, Kerja Bahagia”. Beliau menekankan pentingnya menemukan kebahagiaan dalam setiap pekerjaan yang dilakukan dan bagaimana menciptakan lingkungan kerja yang positif dan produktif. Setelah itu, Ustaz Abdul Muhaimin menyampaikan materi tentang “Budaya Pesantren Leadership Daarut Tarqiyah Primago”. Beliau menguraikan nilai-nilai dan kebiasaan yang harus dijaga dan ditingkatkan untuk mempertahankan karakter khas Pesantren Leadership Daarut Tarqiyah Primago. Selanjutnya, Ustaz Kresna Eka Raharja, S.Th.I, membahas “Standarisasi Pelaksanaan Kegiatan di Pesantren Leadership Daarut Tarqiyah Primago”. Dalam sesi ini, disampaikan standar-standar yang harus dipenuhi dalam setiap kegiatan pesantren agar berjalan efektif dan sesuai dengan tujuan visi, misi Pesantren Leadership Daarut Tarqiyah Primago.

MASIH DIBUKA! : PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU PESANTREN LEADERSHIP PRIMAGO

Materi terakhir disampaikan oleh Ustaz Dr. Awaluddin Faj, M.Pd, dengan topik “Keprimagoaan”. Beliau mengajak seluruh  peserta rapat untuk mengembangkan jiwa kepemimpinan yang unggul, berdasarkan nilai-nilai keprimagoaan yang menjadi ciri khas pesantren ini.

Acara ditutup dengan sesi refleksi dan doa bersama harapannya dari rapat kerja ini seluruh peserta dapat mengimplementasikan hasil rapat kerja dan team building dengan baik, serta terus meningkatkan kualitas diri dan pesantren.

Rapat Kerja Pesantren Leadership Daarut Tarqiyah Primago tahun ajaran 2024/2025 ini tidak hanya berhasil menyusun rencana kerja yang komprehensif, tetapi juga mempererat kebersamaan dan semangat kolaborasi di antara seluruh elemen pesantren. Dengan semangat baru, mereka siap menyongsong tahun ajaran yang penuh tantangan dan peluang, membawa pesantren menuju kejayaan yang lebih gemilang.

Author : M Hasbi Aljuweni

YouTube
Instagram