Motivasi Go Global, Santri Taklukkan Pakistan & Rusia: Kisah Inspiratif K.H. Nur Rohim Yunus, Ph.D di Pesantren Leadership Primago

PRIMAGOschool.com | Pada Senin, 19 Februari 2024, Pesantren Leadership Daarut Tarqiyah Primago Kampus Putra dan Putri menggelar acara Motivasi Go Global ditempat dan waktu terpisah yang menghadirkan pembicara inspiratif, K.H. Nur Rohim Yunus, Ph.D.

Alumni Gontor tahun 1999 ini telah menorehkan prestasi membanggakan dengan berhasil meraih gelar Doktoral di Rusia. Acara yang dipandu oleh Bangzar, pendiri PRIMAGO Group, mengungkap perjalanan inspiratif Kiyai Rohim Yunus dari masa kecil hingga mencapai puncak kesuksesannya.

Kisah hidup K.H. Nur Rohim Yunus dipenuhi dengan tantangan dan perjuangan. Dilahirkan dari keluarga dengan ekonomi terbatas di pedalaman Banyuasin, Palembang, Sumatera Selatan, Kiyai Rohim tumbuh dengan semangat juang yang kuat untuk meraih pendidikan yang lebih baik. Meskipun dihadapkan dengan kondisi ekonomi yang sulit, ia tidak pernah menyerah dalam mengejar impian akademisnya.

Perjalanan pendidikan Kiyai Rohim dimulai ketika ia memasuki Pesantren Modern Darussalam Gontor. Di sana, ia memperoleh landasan pendidikan agama yang kuat sebelum melanjutkan pendidikan tinggi di Universitas Darussalam Gontor. Semangatnya yang luar biasa membawanya meraih gelar Sarjana Hukum (S.H.) dan gelar Master di Internasional Islamic University Pakistan.

MASIH DIBUKA! : PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU PESANTREN LEADERSHIP PRIMAGO

Keinginannya untuk terus mengembangkan ilmu tidak berhenti di situ. Dengan tekad yang bulat, Kiyai Rohim melanjutkan studi Doktoral di Rusia, negara yang jauh dari tanah airnya. Perjalanannya menuju gelar Doktoral tidaklah mudah.

Dia harus menghadapi berbagai rintangan dan tantangan, termasuk budaya dan bahasa yang berbeda. Namun, semangatnya yang gigih dan ketekunan yang tak kenal lelah membuahkan hasil.

Dalam paparannya, Kiyai Rohim berbagi pengalaman berharga dan pelajaran yang diperoleh selama perjalanannya. Dia menekankan pentingnya semangat pantang menyerah, ketekunan, dan kesungguhan dalam meraih cita-cita. Kiyai Rohim juga menyoroti pentingnya pendidikan sebagai sarana untuk mengubah nasib dan mencapai impian.

Hebatnya semua jenjang pendidikan tersebut orang tua Kiyai Rohim Yunus tidak mengeluarkan biaya apapun karena Selama pendidikan di GONTOR, kuliah S1 di UNIDA GONTOR, kuliah S2 di IIU Pakistan hingga program Doktoral di Rusia dia dapatkan lewat program beasiswa, Masya Allah..

Acara ini tidak hanya memberikan inspirasi bagi para santri dan santriwati Pesantren Leadership Primago, tetapi juga bagi siapa pun yang hadir. Melalui kisah hidupnya, Kiyai Rohim membuktikan bahwa tidak ada impian yang terlalu besar untuk dikejar, asalkan kita memiliki tekad dan kerja keras yang cukup.

Pesan moral dari cerita Kiyai Rohim adalah bahwa dengan fokus pada keyakinan, ketekunan, dan kerja keras, setiap orang dapat meraih kesuksesan, bahkan melampaui batas yang tampaknya tidak mungkin.

Saat ini selain menjadi pimpinan di Pesantren Modern Daarunnaim YAPIA Parung Bogor, Kiyai Rohim juga menjadi salah satu Pakar Hukum Tata Negara yang dimiliki Indonesia dengan berprofesi sebagai dosen fakultas syariah & hukum di UIN Jakarta

Primago Bagi – Bagi Emas Mini KLIK DISINI

Para santri dan santriwati sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti kegiatan Motivasi Go Global yang di adakan oleh Pesantren Leadership Daarut Tarqiyah Primago ini.

Apalagi di akhir acara, Bangzar memberikan apresiasi istimewa bagi 12 peserta yang bisa memberikan pertanyaan terbaik dan berhasil menjawab pertanyaan dari pembicara.

Apresiasi tersebut berupa logam mulia emas mini bagi masing-masing 12 peserta tersebut. Disamping mendapatkan ilmu dan insight yang sangat bermanfaat, mereka juga mendapatkan hadiah yang sangat berkesan.

Sebagai penutup acara doa pun tercurah untuk kesuksesan masa depan Kiyai Rohim serta untuk semua yang hadir, semoga mereka semua diberi kekuatan dan kesempatan untuk mewujudkan mimpi-mimpi mereka… Aamiin Allahumma Aamiin… ????????????

BACA JUGA :

YouTube
Instagram