PESANTREN LEADERSHIP DARUT TARQIYAH PRIMAGO KAMPUS PUTRI KEDATANGAN TAMU ISTIMEWA DARI SUDAN

PRIMAGOschool.com | Pada hari ini (Rabu, 6 Februari 2024), Pesantren Leadership Darut Tarqiyah mendapatkan kunjungan tamu istmewa dari Sudan, beliau adalah Syekh Dr. Maher Al-Hani Ad-Dimasyqi, beliau adalah Ulama asal Syam yang saat ini juga menjadi pengajar di majlis ilmu di Sudan. Kedatangan beliau ke Pesantren Leadership Darut Darut Tarqiyah Primago adalah keberkahan dan kemuliaan bagi Pesantren.

Acara ini adalah kegiatan rutin tahunan Pesantren Leadership Darut Tarqiyah Primago, yang bertujuan untuk membangkitkan semangat serta keinginan kuat dalam belajar bahasa arab. Karena bahasa arab adalah kunci dalam memahami semua ilmu yang ada dalam agama yang Allah turunkan kepada Nabi Muhammad shallallahu alayhi wassallam

MASIH DIBUKA! : PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU PESANTREN LEADERSHIP PRIMAGO

Pada kesempatan yang berharga tersebut, beliau memberikan kuliah umum tentang pentingnya belajar bahasa arab yang kemudia dilanjutka dengan khataman qira’ah serta pemberian ijazah sanad hadits arba’in an-nawawi.
Dalam kuliah nya beliau menyampaikan beberapa poin tentang pentingnya belajar bahasa arab, diantaranya yaitu:

  1. Islam diturunkan di kota yang dimana penduduknya menggunakan bahasa arab (bahasa kaum quraisy) serta Allah menurunkan kitab-Nya dengan bahasa penduduk tersebut yaitu bahasa arab quraisy.
  2. Islam tidak bisa dipisahkan dengan bahasa arab, kita membaca al-fatihah dalam sholat haruslah dengan bahasa arab, tidak bisa dengan bahasa yang lain.
  3. Bahasa arab yang digunakan pada zaman quraisy saat itu tidak pernah terjadi perubahan sampai saat ini, berbeda dengan bahasa-bahasa yang lain yang sudah terjadi banyaknya perubahan setiap zaman nya.
    dan masih banyak poin penting lainnya yang beliau sampaikan di kesempatan yang mulia itu.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan secara menyeluruh kitab hadits arba’in an-nawawi dan pemberian ijazah sanad qiro’atul kitab tersebut yang sampai kepada mu’allifu-l-kitab yaitu syeikh An-Nawawi Asy-Syafi’i.

Pimpinan Pesantren Dr Awaluddin Faj, M.Pd mengungkapkan kegiatan ini bagian dari program syiar dan memberikan motivasi belajar dan bahasa kepada para santri untuk terus mempunyai mimpi dan semangat dalam mencapai cita – cita, dalam perjalanan mendampingi syekh Mahir, alhamdulillah banyak doa yang terucap, semoga menjadi wasilah keberkahan dan kemajuan untuk pesantren Leadership Daarut Tarqiyah Primago. Amiiin Allahumma Amiiiin

BACA JUGA :

YouTube
Instagram