Pimpinan Pesantren Leadership Daarut Tarqiyah Primago, DR. Awaluddin Faj M.Pd, Meraih Predikat Sangat Memuaskan dalam Wisuda Doktoral di Universitas Ibnu Khaldun Bogor

PRIMAGOschool.com | Bogor, 12 Desember 2023 – Pimpinan Pesantren Leadership Daarut Tarqiyah Primago, DR.Awaluddin Faj M.Pd. telah meraih predikat sangat memuaskan dalam upacara wisuda program Doktoral di Universitas Ibnu Khaldun Bogor, yang berlangsung pada hari Selasa, 12 Desember 2023.

Disertasi yang dihasilkan oleh DR. Awaluddin Faj M.Pd membahas topik yang mendalam dan relevan berkaitan dengan Kepemimpinan Total Kiai di Pesantren yakni “Kepemimpinan Total Pesantren Berbasis Nilai – Nilai Spiritual Pemikiran KH Abdullah Syukri Zarkasyiā€¯.

Dalam penelitian tersebut, beliau menelusuri dan menganalisis kepemimpinan total seorang kiai di pesantren berbasis spiritual sehingga menghasilkan kepemimpinan yang kharismatik.

Almarhum DR. KH. Syukri Zarkasyi M. A., menjadi sosok figur kiai yang berhasil mengembangkan pesantren dan termasuk salah satu tokoh cendekiawan dan pembaharu pendidikan Pesantren di Pondok Modern Darussalam Gontor semasa hidupnya.

Dalam disertasinya, DR. Awaluddin Faj M.Pd, membawa pembaca melalui perjalanan intelektual dan spiritual, menggali esensi dari kepemimpinan Almarhum DR. KH. Syukri Zarkasyi M. A. dan bagaimana beliau berhasil memimpin serta mengembangkan Pondok Modern Darussalam Gontor dengan penuh dedikasi dan visi yang kuat dari tahun 1985-2020.

Rektor Universitas Ibnu Khaldun Bogor, dalam sambutannya, menyebutkan bahwa disertasi DR. Awaluddin Faj M.Pd memberikan kontribusi signifikan dalam pemahaman akan konsep kepemimpinan Pesantren berbasis nilai – nilai spiritual, khususnya dalam konteks pesantren. “Beliau berhasil mengaitkan teori dengan praktik, membawa pemikiran kepemimpinan ke dimensi yang lebih tinggi, dan memberikan inspirasi bagi para pemimpin masa depan,” ujar Rektor.

Prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi DR. Awaluddin Faj M.Pd pribadi, tetapi juga mengukuhkan Pesantren Leadership Daarut Tarqiyah Primago sebagai lembaga pendidikan yang berkomitmen pada pengembangan intelektual dan spiritualitas serta Leadership para calon pemimpin masa depan. Semangat riset dan kontribusi positif DR. Awaluddin Faj M.Pd, diharapkan akan menjadi inspirasi bagi generasi muda dalam memahami arti sejati dari kepemimpinan yang berakar pada nilai-nilai spiritual.

Selamat kepada DR. Awaluddin Faj M.Pd atas prestasi luar biasa ini, semoga ilmu yang diperolehnya dapat terus memberikan manfaat luas bagi masyarakat dan dunia pendidikan Islam dan Pesantren. Aamiin Allahumma Aamiin

UNTUK KAMU : Dapatkan Promo ! PPDB Gelombang Kedua Pesantren Modern Darut Tarqiyah Primago

YouTube
Instagram