Alumni PRIMAGO Zahir dan Timnya Sabet Juara Umum dengan Karya Inovatif Dalam Ajang Gontor Science Olympiad 2023

PRIMAGOschool.com |Zahir Muhammad El Razaq, seorang santri kelas 4 dari GONTOR kampus 4 Kediri, bersama dengan beberapa temannya, membanggakan Pesantrennya dengan menjadi juara umum dalam ajang bergengsi ini. Keberhasilan mereka tidak hanya mengukir prestasi untuk diri sendiri, tetapi juga menjadi kebanggaan bagi seluruh komunitas Pondok Modern GONTOR.

Dalam kompetisi sains ini, Zahir dan timnya menghasilkan karya luar biasa berupa prototipe jembatan angkat dan smart building. Karya tersebut tidak hanya mencerminkan pemahaman mendalam mereka terhadap ilmu sains, tetapi juga menggambarkan inovasi yang kreatif dan praktis.

BACA JUGA : “Bimbel Online PRIMAGO: Persiapan Masuk Gontor dengan Bimbingan Online”

Prototipe jembatan angkat yang diciptakan oleh tim Zahir mampu menggambarkan konsep inovatif dalam bidang rekayasa struktural. Sementara itu, smart building yang mereka rancang menunjukkan penerapan teknologi cerdas untuk meningkatkan efisiensi dan keamanan.

Dalam sambutannya, Pimpinan Pondok Modern GONTOR menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap prestasi gemilang santri GONTOR, terutama Zahir Muhammad El Razaq dan timnya. Keberhasilan mereka dalam GSO tidak hanya meneguhkan posisi GONTOR sebagai pusat pendidikan yang berkualitas, tetapi juga memberikan inspirasi bagi generasi muda untuk terus mengembangkan potensi dalam bidang sains dan teknologi.

Salah satu Alumni Pesantren Leadership Primago

Sebelum menjadi santri GONTOR, Zahir ikut kelas persiapan masuk GONTOR di Pesantren Leadership Primago angkatan pertama. Disini Zahir masuk dan mondok dari kelas 5 SD. Di PRIMAGO sudah terlihat kecenderungan Zahir pada kreativitas, karena dia sangat menyukai kegiatan belajar hasta karya yang menjadi salah satu pelajaran utama di Pesantren Modern PRIMAGO dibawah bimbingan al ustadz Afif Iqbal S.Pd

MASIH DIBUKA! : PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU PESANTREN LEADERSHIP PRIMAGO

Semoga prestasi gemilang ini menjadi pendorong bagi pengembangan bakat dan minat di bidang sains di kalangan santri Pondok Modern Darussalam GONTOR, serta menjadi motivasi bagi pesantren-pesantren lainnya untuk terus mendukung pengembangan ilmu pengetahuan di kalangan santri.

YouTube
Instagram