Naufal Afif Prasetya: Belum Setahun di GONTOR 2 Terpilih Jadi Anggota Paskibra

PRIMAGOschool.com | Palembang – Suara langkah kaki yang mantap terdengar di lingkungan Pondok Modern Darussalam Gontor Kampus 2, dan di tengah gemuruh itu, terlihat sosok Naufal Afif Prasetya, seorang santri bersemangat dari Palembang. Menyelami perjalanan inspiratifnya, Naufal menciptakan kisah Inspiratif dengan ketekunan dan dedikasi di Pesantren.

Naufal, yang kini duduk di kelas 1 C intensif, telah menjadi perhatian di Gontor Kampus 2 berkat sifatnya yang aktif dan rajin. Kepribadiannya yang lugas dan tulus membuatnya dikenal oleh teman-temannya sebagai sosok yang dapat diandalkan dan selalu bersemangat dalam setiap kegiatan.

Berbagai hobi juga menjadi warna dalam kehidupan Naufal. Futsal, silat dan pramuka merupakan dua kegiatan yang tak pernah terlewatkan dari jadwal harian santri ini.

BACA JUGA : “Bimbel Online PRIMAGO: Persiapan Masuk Gontor dengan Bimbingan Online”

Keberanian dan kedisiplinan yang ditempa melalui ekskul silatnya turut membentuk karakternya menjadi pribadi yang tangguh dan berintegritas.

Keikutsertaan Naufal dalam kompetisi silat di almamater sebelumnya Pesantren Leadership Primago, menjadi salah satu bukti konkrit dari kecintaannya terhadap olahraga beladiri ini.

Kompetisi tersebut tidak hanya menjadi ajang untuk mengukur kemampuannya, tetapi juga menjadi wadah untuk berkompetisi secara sehat dan memperkokoh persaudaraan di antara sesama santri.

Prestasi Naufal tidak hanya terbatas pada ranah olahraga. Keterlibatannya sebagai pasukan pengibar bendera merah putih pada peringatan 17 Agustus 2023 di Gontor 2 menunjukkan bahwa kecintaannya pada tanah air dan semangat nasionalisme turut menjadi bagian dari perjalanan pendidikan di pesantren.

MASIH DIBUKA! : PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU PESANTREN LEADERSHIP PRIMAGO

Mengingat tidak mudah untuk bisa menjadi anggota Paskibra diantara ribuan santri GONTOR. Harus melewati proses seleksi dan latihan yang sangat ketat, apalagi bagi santri baru seperti Naufal.

Sebelum melangkah ke Gontor Kampus 2, Naufal adalah alumni Pesantren Leadership Daarut Tarqiyah Primago Putra. Program kelas persiapan ini memberikan fondasi yang kuat bagi calon santri, mempersiapkan mereka sebelum memasuki pendidikan formal di pesantren Gontor.

Bapak Amar Ma’ruf Nahi Munkar, orang tua Naufal, tentu merasa bangga melihat putra mereka berkembang dan berprestasi di lingkungan pesantren. Tentunya ini menjadi inspirasi dan motivasi juga bagi adik adik kelasnya di Pesantren Leadership Primago.

Dukungan dan semangat dari keluarga menjadi pendorong bagi Naufal untuk terus mengejar impian dan memberikan yang terbaik dalam setiap langkahnya di Gontor. Kibarkan terus bendera kemenanganmu, Naufal Afif Prasetya!

BACA JUGA :

YouTube
Instagram