Muhammad Akbar Al-Ghifari: Terpilih Menjadi The Best Member in Gontor Scout Movement

PRIMAGOschool.com | Tangerang Selatan – Di tengah derap langkah ribuan santri Pondok Modern Darussalam Gontor Pusat, satu figur mencuri perhatian dengan ketenangan dan prestasinya: Muhammad Akbar Al-Ghifari. Meskipun dikenal sebagai sosok pendiam, Akbar mengukir prestasinya dalam kegiatan pramuka di pesantren dengan penuh dedikasi.

Akbar, yang duduk di kelas 1 intensif C, berasal dari Tangerang Selatan dan tumbuh dalam asuhan Ibu Mediyantami. Sifatnya yang pendiam tidak menghalangi dirinya untuk bersinar dalam kegiatan di pesantren. Meski jarang berkata-kata, ketenangan Akbar menjadi kekuatan yang mengagumkan.

Hobi utamanya adalah main futsal dan membaca buku. Di tengah kesibukan kehidupan Gontor, Akbar masih meluangkan waktu untuk mengejar hobi-hobinya yang menjadi pelarian dan sumber inspirasi. Ketenangan batinnya mungkin menjadi refleksi dari kecintaannya terhadap bola dan dunia literasi.

Dalam ranah kegiatan pramuka, Akbar turut serta dalam Darussalam Scout Movement 15.089, sebuah gerakan pramuka yang menjadi salah satu kegiatan utama di Gontor Pusat. Keikutsertaannya bukan hanya sekadar kehadiran, tetapi juga pencapaian yang luar biasa.

MASIH DIBUKA! : PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU PESANTREN LEADERSHIP PRIMAGO

Belum setahun di Gontor, Akbar berhasil memperoleh predikat “the best member” dalam kompetisi kegiatan pramuka.

Prestasinya tidak hanya mencerminkan keterampilan dan semangat pramuka yang tinggi, tetapi juga menjadi teladan bagi sesama santri dan adik adik kelasnya di Pesantren Leadership Primago.

Sebelum memasuki Gontor Pusat, Akbar telah menyelesaikan program kelas persiapan di Pesantren Leadership Daarut Tarqiyah Primago Putra.

Program ini memberikan landasan yang kuat bagi santri sebelum memasuki lingkungan pendidikan formal di Gontor, dan bagi Akbar, itu adalah awal dari perjalanan prestasinya.

BACA JUGA : “Bimbel Online PRIMAGO: Persiapan Masuk Gontor dengan Bimbingan Online”

Dengan bangga, Ibu Mediyantami menyaksikan anaknya tumbuh dan berprestasi di bawah bimbingan pesantren. Di tengah kehidupan yang penuh dengan tantangan dan pembelajaran, doa terbaik mengalir untuk Muhammad Akbar Al-Ghifari.

Semoga setiap langkahnya di masa depan diberkahi, dan semoga ilmu yang dipelajarinya menjadi penerang bagi dirinya dan orang-orang di sekitarnya. Aamiin.

BACA JUGA :

YouTube
Instagram