Muhammad Al Hafizh Ridhani Taslim: Sabet Juara 1 Baca Puisi di Gontor Pusat

Tabalong, Kalimantan Selatan – Di tengah gemuruh pesantren Pondok Modern Darussalam Gontor Pusat, satu nama bersinar terang: Muhammad Al Hafizh Ridhani Taslim, atau yang akrab dipanggil Al Hafizh.

Sosok santri kelas 3 R ini membuktikan bahwa ketekunan dan bakatnya dapat menciptakan harmoni prestasi di lingkungan pesantren.

Al Hafizh, anak dari Bapak Nisful Taslim Nor, datang dari Tabalong, Kalimantan Selatan. Perjalanan jauh menempuh pendidikannya di Gontor Pusat mencapai tengah masa pendidikan, memasuki kelas 3 R, di mana ia menorehkan prestasi dan meninggalkan jejak inspiratif bagi teman-temannya.

Salah satu momen prestasi Al Hafizh terjadi pada Scout Olympiad & League yang diselenggarakan pada November 03-08, 2023.

BACA JUGA : “Bimbel Online PRIMAGO: Persiapan Masuk Gontor dengan Bimbingan Online”

Keikutsertaannya dalam kompetisi tersebut menandai keseriusannya dalam mengembangkan keterampilan kepanduan dan semangat kepramukaan di pesantren.

Namun, prestasi Al Hafizh tidak hanya terbatas pada arena kepramukaan. Suara khasnya terdengar dalam Juara 1 Baca Puisi di lingkungan pesantren. Kemenangannya membuktikan bahwa keindahan kata-kata dan kepekaannya terhadap seni puisi menjadi kekuatan yang sempurna dalam bidang sastra.

Sebelum melangkah ke Gontor Pusat, Al Hafizh adalah alumni Pesantren Leadership Daarut Tarqiyah Primago Putra. Program kelas persiapan ini memberikan landasan yang kokoh bagi calon santri sebelum memasuki dunia pendidikan formal di Gontor.

Pengalaman di Primago telah membekali Al Hafizh dengan kesiapan dan mental yang diperlukan dalam menghadapi tantangan di pesantren Gontor.

Bapak Nisful Taslim Nor, dengan bangga, menyaksikan anaknya tumbuh dan berkembang di bawah atap pesantren. Dukungan dan doa dari keluarga menjadi penopang utama kesuksesan Al Hafizh di Gontor.

MASIH DIBUKA! : PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU PESANTREN LEADERSHIP PRIMAGO

Pastinya prestasi baca puisi ini menjadi inspirasi dan motivasi bagi teman-temannya dan adik adik kelasnya di Pesantren Leadership Primago, bahwa santri harus bisa mengukir prestasi dibidang yang disukai dan ditekuni.

Mengakhiri artikel ini dengan doa terbaik untuk Muhammad Al Hafizh Ridhani Taslim. Semoga setiap langkahnya di masa depan selalu dipenuhi keberhasilan, dan semoga ilmu yang dipelajarinya menjadi ladang amal yang bermanfaat bagi dirinya, keluarganya, dan masyarakat. Aamiin.

BACA JUGA :

YouTube
Instagram