Amanda Rizky Ramadhani: Belum Setahun Di Gontor Bisa Menjuarai Arabic Public Speaking Competition

PRIMAGOschool.com | Jakarta Timur, 28 Desember 2023 – Pondok Modern Darussalam Gontor Putri Kampus 4 menggelar kompetisi Bahasa Arab yang bergengsi. Dan yang menjadi salah satu bintang kali ini, Amanda Rizky Ramadhani yang berhasil menyita perhatian sebagai juara kedua dalam Arabic Public Speaking Competition tersebut.

Amanda, walau belum setahun dan masih kelas 1 KMI Gontor, menunjukkan semangat belajarnya sejak awal bergabung di Gontor. Kepribadian ceria dan hobinya yang senang membaca menciptakan suasana positif pada diri dan sekitarnya.

Santriwati kelas 1B ini berasal dari Jakarta Timur, sebelum melangkah ke Gontor Putri, Amanda mengikuti kelas persiapan menembus Gontor di Pesantren Leadership Daarut Tarqiyah Primago Putri, dan sukses menembus ketatnya seleksi masuk Pondok Modern Darussalam Gontor.

Di Gontor, Amanda termasuk santriwati yang aktif dan produktif. Dia mengisi waktu kosongnya dengan mengikuti berbagai Ekskul. Diantaranya JMK (Jamiatul Khuthoba) dan JHQ (Jamiatul Quro’).

Keterlibatannya dalam Ekskul yang digelutinya menggambarkan ketertarikannnya dalam kegiatan Islami. Dan dibuktikan dengan puncak prestasinya lewat terpilih menjadi salah satu kompetisi Arabic Public Speaking di Gontor.

MASIH DIBUKA! : PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU PESANTREN LEADERSHIP PRIMAGO

Arabic Public Speaking Competition di Gontor merupakan ajang kompetisi bergengsi bagi seluruh santriwati, dimana tingkat persaingan sangat ketat mengingat hampir semua santriwati Gontor memiliki skill ini.

Kompetisi itu menjadi panggung di mana Amanda berbicara dengan penuh semangat hingga berhasil meraih peringkat juara kedua, dan memberikan inspirasi kepada teman-temannya. Bahasa Arab, seakan menjadi bahasa kedua Amanda yang telah diasah sejak dini.

Amanda berhasil mengalahkan ribuan kakak kelasnya, dari kelas 2 – 4 KMI Gontor dalam kompetisi Public Speaking ini.

Sebagai penghargaan atas prestasinya, Amanda berhasil mengukir namanya dengan tinta as dalam deretan alumni Pesantren Leadership Primago yang mampu berprestasi dalam dinamika pendidikan Gontor yang terkenal sangat dinamis.

Keberhasilannya ini juga mencerminkan kualitas pendidikan yang diberikan oleh Pesantren Leadership Primago Putri dalam membentuk karakter kompetitif dan kemampuan santrinya.

Sebagai tanda apresiasi dan rasa bangga, Ibu Yuni Arief, orang tua Amanda, turut menyampaikan kebahagiaannya atas pencapaian luar biasa anaknya. Doa terbaik pun dihaturkan untuk Amanda, semoga masa depannya dipenuhi dengan prestasi dan kebaikan.

Dengan semangat yang membara, Amanda Rizky Ramadhani menjadi inspirasi bagi teman-teman seangkatannya dan adik-adik kelasnya di Pesantren Leadership Primago serta menjadi bukti bahwa dengan kerja keras dan semangat, setiap santriwati di Gontor dapat meraih prestasi cemerlang. Sukses terus, Amanda!

BACA JUGA :

YouTube
Instagram